Wallis Drive-In Cinema, Adelaide

Libur sekolah dan angka kasus covid-19 yang melonjak sampai ribuan per hari sungguh bikin susah bergerak. Pilihan arena bermain indoor langsung tercoret, pilihan bermain di rumah teman tersingkir karena jumlah maksimal tamu berkumpul di rumah hanya 5 orang, museum ataupun perpustakaan pun jadi bikin ragu-ragu.

Untungnya masih banyak taman bermain dan ada lapangan sekolah di depan rumah, jadi setiap hari anak-anak masih bisa keluar rumah dan bermain di alam terbuka, jauh dari kumpulan manusia.

Beberapa waktu lalu, ada tayangan iklan film “Clifford the red dog” di tv. Kiran sibuk minta nonton di bioskop, karena di sekolah sempat dibacakan buku ceritanya. Setiap kali iklan muncul, setiap kali pula cerita tentang Clifford meluncur dan pertanyaan untuk pergi ke bioskop keluar.

Sampai akhirnya muncul berita tentang Wallis Drive-In Cinema di sosmed saya, langsung lah atur jadwal dan pesan tiket.

Disebutkan bahwa Wallis Drive-In Cinema yang sudah beroperasi selama 65 tahun akan segera ditutup dan ini adalah musim panas terakhirnya.

Terus terang saya belum pernah ngalamin drive-in, padahal pada masanya dulu ada ya di Ancol. Jadi saya kayanya yang paling semangat dibanding anak-anak 😄

Rupanya di Adelaide sini, orang ga cuma duduk di dalam mobil, tapi banyak sekali yang bawa kursi piknik, tikar maupun beanbag untuk duduk santai seperti dirumah. Ada juga area berumput dimana orang betul-betul gelaran piknik seperti di ruang keluarga. Bahkan waktu kami pergi kemarin, ada yang bawa panggangan dan asik masak steak dan sosis. Yampun harumnya sungguh bikin lapar dan pengen makan malam lagi.

Secara harga, tiketnya sangat murah. $25 untuk 1 kendaraan berisi maksimum 5 orang.
Sedangkan kalau nonton bioskop, harga tiket dewasa $15 dan anak $13. BTW, sepertinya harga tiket turun ya, karena sebelum pandemi rasanya harga sekitar $22 untuk dewasa. Feels like a long time ago, can’t remember 😬

Pintu gerbang drive-in dibuka jam 8 malam, jadi kami tiba dilokasi sekitar jam 8, supaya bisa pilih tempat yang enak. Sayangnya musim panas di Australia bikin matahari baru terbenam sekitar jam 8.30 malam, jadi film baru dimulai hampir jam 9.30, setelah tayangan berbagai jenis iklan dan satu episode Bugs Bunny.

Kiran suka sekali film ini ❤️

Dan tadi malam kami pergi lagi nonton Sing 2, setelah teman anak-anak berisik bilang kalau mereka suka sekali film itu dan ada Bono U2 ikut main jadi suara salah satu karater.

Kali ini anak-anak duduk di kursi depan lengkap dengan carseat masing-masing, sedangkan ibu dan daddy duduk di kursi belakang 😄

Sudah hampir jam 9, layar masih menayangkan berbagai iklan, dan langit masih terang 😋

Hal lain yang saya suka adalah bisa nonton film di layar besar, sambil lihat taburan bintang!

Semoga aja rencana penutupan drive-in ini hanya wacana ya, jadi kami masih bisa menikmati banyak film disini bersama-sama.

2 Comments

Tinggalkan komentar