Saskatoon Forestry Farm Park & Zoo

Pertama tau kalau ada kebun binatang di Saskatoon kami berdua lumayan kaget. Ga kebayang binatangnya pasti kedinginan secara suhu disini lumayan ekstrim. Dan akhirnya setelah lihat prakiraan cuaca dan katanya hari itu cuaca akan cerah bermatahari, kami pun segera berangkat ke Saskatoon Forestry Farm Park & Zoo.

Begitu mobil parkir, ternyata udara masih dingin dan salju mulai turun. Untung saja kami tetap bawa perlengkapan perang lengkap, plus payung, jadi acara kebun binatang bisa lanjut.

Kebun binatang bisa dibilang tutup selama musim dingin, jadi ga ada biaya masuk, seikhlasnya saja untuk donasi. Selain banyak binatang yang dipindah ke ruangan berpenghangat, tidak ada kantin atau penjual makanan, jadi lebih seperti taman berisi beberapa binatang. Siapa yang sangka akan bisa lihat grizzly bear, cougar, serigala, bison dan binatang khas Canada dan Amerika Utara. Oiya, ada komodo juga loh, ukuran kecil saja dan ada dalam ruangan berpenghangat bersama binatang tropik lainnya.

Selain lihat binatang, yang menarik buat saya adalah pemandangannya. Air yang membeku di tanah bikin semua tampak beda, kolam di tengah kebun binatang yang membeku bikin semuanya tampak menakjubkan. Saya ga punya cukup kata-kata deh untuk menggambarkan ini. Semoga fotonya cukup mewakili ya…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s