Aquarium Kardus

Belakangan ini Eden mulai kepengen punya binatang peliharaan. Saya walaupun seneng banget lihat binatang (kecuali yang satu itu tentu saja), sebener-benernya takut banget sama binatang yang posisinya dekat sama saya. Dan sebelum menikah, kami memang sepakat untuk ga punya binatang peliharaan.

Nah, permintaan Eden untuk punya binatang peliharaan bermula dari film kartun Roy, yang punya binatang peliharaan ikan mas koki. Mulailah bahasan soal ikan ini muncul setiap saat 😄 lalu ganti ke anjing, yang bertahan cukup lama. Pernah sekali waktu dia pura-pura punya anjing kecil, puppy namanya. Di ajak ngobrol, dikasih makan, digendong, di usap-usap… bahkan saya pun kebagian harus jagain puppy karena Eden mau main dulu.

Demi mewujudkan kepengen anak bayi yang mau sekolah ini, mulai lah saya cari-cari sesuatu yang bisa bikin Eden ngerasa punya binatang peliharaan. Jatuhnya; aquarium. Dan hari ini akhirnya jadi deh si aquarium-nya. Tentunya ide saya dapat dari penjelajahan di Pinterest, dan pengerjaan disesuaikan dengan ketersediaan barang di rumah.

Kotak aquarium saya ambil dari kotak bekas kemasan minuman yang memang sengaja disimpan untuk bikin-bikin prakarya. Sisi dalam saya tempel dengan kertas lipat, sedangkan dasarnya dilapis bubble wrap. Karang disusun dari pasta yang sudah diberi warna.

Karena Eden penggemar Finding Nemo dan Finding Dori, jadi saya letakkan benang wol sebagai anemones, rumahnya clown fish. Sisanya, bola kapas dan kertas lipat yang diremas sebagai karang laut. Kotak harta karun dibuat dari kotak bekas coklat dan diisi pompom kuning sebagai harta karun.

Untuk ikan dan bintang laut, saya menyimpan beberapa free printable dari Pinterest tapi maaf ya saya lupa lagi link-nya. Nanti kalau ketemu lagi saya akan update disini. Ikan-ikan tersebut saya gantung dengan tali plastik, yang terjukur dari bagian atas yang sudah di beri lubang. Jadi ikan bisa digerakkan seolah mereka berenang.

Dan reaksi anak bayi ibu ketika tau aquarium-nya sudah selesai?

“Wooow, it’s soooo cool!”

Dan mata ibu buram, hidungnya megar plus senyum super lebar 😍

Iklan

8 thoughts on “Aquarium Kardus

    • Tengkyu Tje 😘

      Eden punya banyak boneka binatang, dan kalau lagi suka tuh si boneka dibawa kemana aja, ga bole lepas dari tangannya. Tidur, pergi, makan, ikut terus 😄 jadi mungkin perjanjian ga punya binatang peliharaan akan berubah kalau bocahnya udah gede dan bisa ngurus binatang ya…

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s