Dongeng sebelum senin

Musim dingin di Perth artinya hujan turun hampir setiap hari, kadang lengkap dengan angin kencang atau malah hujan butiran es. Yang terakhir ini jarang sih kejadian, tapi bukan ga mungkin.

Pagi ini pun hujan deras dan langit lumayan gelap, tapi setelah kelihatan ada sedikit langit biru, kami pun segera bergerak keluar rumah. 

Rute pagi ini; Kings Park

Sebetulnya secara kasat mata, tempat kami tinggal saat ini ada persis di bawahnya Kings Park. Tapi menuju kesana dengan jalan kaki, pilihannya cuma 2; naik tangga lewat Jacob’s Ladder, atau nanjak lewat Mounts Street.

Jacob’s Ladder itu tangga dari Mounts Bay  Road menuju Kings Park, sebanyak 246 anak tangga 😁. Tangga tentunya bukan pilihan untuk kami yang pergi dengan 2 stroler.


Jadi pilihan jatuh ke nanjak lewat Mounts Street. Jaraknya sih mungkin cuma 200-300m aja, tapi nanjaknya sumpah curam banget! Luar biasa bikin pengen kabur selimutan lagi buat pemalas kaya saya ini 😁 tapi karena saya suka banget pergi ke Kings Park, jadi marilah kita laksanakan!

sebelum nanjak

sesudah nanjak


Sepanjang nanjak ini lumayan lah bikin kesel M karena saya berisik nunjuk mau apartemen yang ini dan itu plus ribut ngos-ngosan ga nyampe-nyampe 😄 tinggi ajaaaa nanjaknyaaaaa, mo matik bener deh ah!

Karena posisi tanahnya semacam tebing, daerah ini jadi banyak dibangun apartemen mahal yang pemandangannya langsung ke pusat kota dan sungai Swan, plus berasa punya pekarangan sendiri karena sebelahan sama Kings Park.

Memasuki area Kings Park, agak aneh karena banyak banget orang berdiri dan mondar mandir. Dan mereka ga kelihatan sedang berolahraga, ataupun menikmati Kings Park karena setiap orang matanya lekat pada layar hp masing-masing. Ga salah lagi, kami sepakat bahwa mereka adalah para pemburu Pokemon. Saya sempat tanya seorang ibu yang jalan kaki sambil menggandeng anaknya yang sibuk nyureng liat hp; “are you doing the pokemon?”, dan dia jawab iya sambil nyengir. Saya kepo? Iya 😄 nanyanya juga sambil nahan ngakak. Niat banget deh mereka ini hahahhaa…

Sampai Kings Park, tujuan utama; ngopi!


Seperti juga area terbuka lain di Perth, tempat ini juga penuh orang yang bawa jalan anjingnya. Saya suka lihat binatang, tapi ga suka kalau mereka dalam jarak dekat. Saya takut binatang. Iya, ga boong 😁 saya ga nyaman kalau ada dalam jarak serentangan tangan dari mereka.


Selesai ngopi, kami putar-putar sedikit, Eden yang lagi senang jalan kaki biar puas dulu lari-larian sebelum kembali duduk di stroler.


pemandangan kota perth dan sungai swan


jalan masuk ke kings park


Nanti kapan-kapan saya publish deh cerita soal Kings Park, semoga draft yang nyangkut itu bisa segera selesai.

Udah selesai deh dongeng sebelum senin-nya. Semoga kalian juga punya dongeng yang mengenangkan buat pengantar tidur malam ini ya…

… And they lived happily ever after… Nighty nite, sleep tight 😘

Advertisements

4 thoughts on “Dongeng sebelum senin

  1. yamplooop kurus mendadak deh kalau musti naik turun Jacob’s ladder dan keliatan dari penampakannya pada pake kostum olahraga itu berarti emang semacam sports gear lah si Jacob’s ladder itu, bukan jalan pintas… hahaha..

  2. Diiin dulu aku sempat rajin seminggu 2x naik turun si Jacob’s ladder😜😜 tapi winter ini ga deh, mayan jauh dari rumah juga. Kl aku bilang lebih cepet ke Kings park lewat Jacob’s ladder sih cuma yaitu yang satu harus nenteng pram dan gendong Eden satu lagi gendong Kiran😝😝💪💪😛😛

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s