Bun in the oven II

  
Iya, saya lagi hamil lagi, alhamdulillah ❤️

Kami memang merencanakan untuk punya anak kedua setelah Eden ulang tahun yang pertama. Selain pertimbangan usia saya, juga supaya jarak mereka ga terlalu jauh jadi bisa main bareng. Tapi mengingat semua butuh proses, akhirnya saya mempercepat berhenti minum pil pencegah kehamilan dari rencana awal berhenti setelah ulang tahun pertama Eden menjadi Desember 2014. 

Sekitar bulan September 2015, saya potong rambut dan mba-nya kaget karena rambut saya cepat sekali panjang padahal baru sekitar 3 bulan lalu saya potong. Saya cerita juga kalau belakangan saya potong kuku bisa 2 kali seminggu. Lalu dia bilang, “jangan-jangan hamil, udah cek belum?”. 

Saat itu memang belum tanggal langganan saya datang, tapi bulan Agustus pun ga seperti biasa, saya hanya dapat sedikit bercak dan selesai dalam 2 hari. Akhirnya saya beli testpack dan muncul 2 strip walau sedikit buram. Hari itu persis tanggal ulang tahun ibu saya, wihhhh saya sudah mo teriak-teriak kasih tau beliau sebagai hadiah ulang tahun, tapi M bilang sabar dulu sampai kita periksa ke dokter.

Dua hari kemudian saya beli testpack lagi dan hasilnya tampak 2 garis yang lebih tegas. Langsung saya daftar untuk ketemu dokter kandungan.

23 Sep, dari hasil USG kelihatan kalau dalam perut saya ada janin. Saya hamil (lagi). Alhamdulillah… Usia kehamilan sudah 10 minggu, dengan panjang janin hampir 5cm. Detak jantung bayi baik dan sehat. Air mata saya selalu saja beleweran setiap kali USG, berkali-kali waktu hamil Eden dan tetap demikian untuk yang kedua kali.

Yang agak aneh, sejak tau hasil testpack pertama yang positif, saya langsung mual-mual parah. Ga sampai muntah, tapi ga suka bau makanan terutama nasi dan mual hampir sepanjang hari selama beberapa bulan. Lumayan perjuangan deh untuk menjaga emosi dan mood supaya Eden ga ikutan rewel dan bikin saya tambah ngos-ngosan.

Sejak awal tau hamil, saya mulai mengenalkan Eden kalau ada adiknya dalam perut saya dan saya ajak ngobrol walaupun saya lebih yakin kalau Eden ga paham 😅 ga apalah ya, namanya juga usaha. Kadang kalau lagi main dan lihat Eden manja, saya ngerasa bersalah. Kayanya belum cukup waktu main saya sama Eden, dan ada kekhawatiran kalau dia akan merasa dinomorduakan. Walaupun ini memang proses yang ga bisa saya hindari, dan bagaimanapun akan terjadi cepat atau lambat, tetap saja saya suka kepikiran ya…

  
Btw, mual ini ga berarti timbangan saya ga bertambah loh ya… Sisa hamil Eden belum berkurang sama sekali dan saya nail berat badan lumayan pesat 😁 terakhir periksa 2 minggu lalu, dokter bilang kenaikan berat badan saya dan bayi ga seimbang, jadi saya harus mengurangi karbohidrat. Waktu Eden itu saya naik berat badan sekitar 10/11kg, jadi memang berasa sih kalau yang sekarang banyak banget 🙈

Masuk bulan kelima, saya minta ibu saya bikin pengajian. Karena katanya kan ruh mulai ditiupkan di bulan kelima ini, jadi alangkah baiknya kalau diiringin dengan doa-doa. Waktu hamil Eden, saya hanya bisa mengikuti lewat Skype dan sekarang alhamdulillah bisa duduk bareng sama ibu-ibu walaupun harus mondar mandir karena Eden yang ga mau tidur siang. 

Menurut rujak yang dibuat dan disajikan, Lil Indo dalam perut saya perempuan 😋 waktu Eden, tebak-tebakan rujak ini tepat sasaran. Jadi mari kita lihat apakah yang kedua ini juga demikian?…

  
Sejauh ini alhamdulillah saya dan Lil Indo sehat, semua hasil pemeriksaan bagus. Lil Indo diperkirakan lahir sekitar akhir April. Mohon doanya ya teman semua, semoga kami semua sehat dan segala prosesnya berjalan lancar. Aamiin…

Oiya, kenapa Lil Indo? Karena segala prosesnya memang di Indonesia dan insya allah juga akan lahiran di Jakarta. Eden dulu kita panggil Lil Aussie, karena segala prosesnya di sana. Lucu juga ya kalau dipikir, biar adil buat masing-masing pihak 😄

26 thoughts on “Bun in the oven II

  1. Hihi selamat lagi ya bumiiil.. Btw mual2nya sampai bbrp bulan? 😭😭😭 aku juga nih parah banget. Trus perasaa. Bersalah sama Jo juga sama. Apalagi skrg dia suka meluk2 dari belakang sambil ngelus2 punggung kalo aku lagi muntah. Jadi takut ntar ga bisa seimbang perhatiannya 😔..

    Tapii yang pasti.. Sehat terus lil Indo & mommy… Seru nih kalo bener perempuan. 😁😁

    • Mual br ilang awal des kmaren Be, tp aku lumayan ga pake muntah2. Kmu jg smoga cpt udahan ya mualnya.
      Iya, campur aduk bgt ya rasanya klo liat si kecil, smoga aja kta bisa jd ibu yg baik buat mreka bdua. Peyuks…

      Hihihi iya gemes liat baju cewe lucu2 bgts

  2. Wohoo Din muncul2 bawa berita gembira. Selamat ya Din untuk kehamilan keduanya. Semoga semua sehat sampai melahirkan dan setelahnya. Kangen Eden 😍😍

    • Aamiin, tengkyu ya Den 😘
      Eden gayanya tambah duwa juta deh pokonya, udah bisa senyum pose klo d poto hahahaa ayo mudik buruaaaan

Leave a Reply

