Sarapan

Apakah kamu termasuk orang yang biasa sarapan? Ibu saya selalu memastikan kalau penghuni rumah sudah sarapan sebelum berangkat sekolah atau kerja. Menu sarapan jaman kecil dulu biasanya susu, telur madu, mie rebus/goreng, nasi goreng, bubur ayam, roti bakar/roti selai atau nasi dengan lauk. Tampak berat ya untuk sarapan? ๐Ÿ˜‹

Setelah dewasa, sarapan kesukaan saya adalah segelas kopi dan sebungkus gorengan (bala-bala dan tahu isi) dari warung indomie dekat rumah. Sampai saat ini belum ada gorengan yang bisa ngalahin deh pokonya ๐Ÿ˜

  
Pindah ke Perth lumayan nyiksa untuk urusan sarapan. Paling sering sarapan sereal dan susu, ditambah segelas kopi. Jarang banget sarapan besar yang lengkap kaya di Jakarta. Paling mentok ya roti bakar atau mie goreng/rebus. Padahal banyak waktu, tapi ga seru karena sarapannya sendirian ga ada teman ngobrol.

Pas liburan kali ini, kami nginap di rumah mertua dan selain sereal plus susu, nana (ibu mertua) bikin sarapan yang beda yaitu ‘boiled egg and dippy soldiers’.

  

Berupa roti bakar dipotong memanjang seperti prajurit yang berbaris tegap dan telur rebus setengah matang. Roti tsb lalu di cocol ke dalam telur. Boleh ditambah lada dan merica kalau suka. Rasanya? Seperti biasa, buat saya mah cuma ada enak dan enak banget ๐Ÿ˜‹ dan yang ini termasuk kategori enak.

Tapi abis lihat telur setengah matang ini saya jadi kangen telur madu bikinan ibu saya, dan tentunya jadi kangen beliau juga deh ๐Ÿ˜…

Salah satu sarapan kesukaan saya di Perth sini adalah crumpet. Semacam pancake tapi permukaannya bolong-bolong kaya bika ambon, dan dibakar lalu oles mentega dan madu. Biasanya saya pakai toaster roti biasa, tapi dirumah nana ada crumpet toaster jadi bisa lebih garing tanpa gosong. Yumm!

  
Jadi, apa menu sarapan kesukaan kamu?

Advertisements

21 thoughts on “Sarapan

  1. Crumpet kayak serabi ya penampakannya *langsung elus perut haha. Maunya sih sarapan lontong sayur hihi. Tapi sejak 7 tahun terakhir ini aku sarapan selalu konsisten buah2an. Setelah minum air jeruk nipis anget, trus beberapa saat sarapan pisang dan apel atau mangga atau seadanya buah yang dikulkas apa. Kalau sarapan berat2 ga sanggup lagi perutnya. Kebetulan juga ga suka sarapan roti. Tapi gorengan difotomu melemahkan iman haha.

    • Nyiksa bgt ya Den klo udah bahas mknan, meranaaaa ๐Ÿ˜
      Kok hebat amat sarapan kmu bisa sehat gtu, aku blom sanggup euy, bisa kurus lahir batin kyanya.

  2. Tergantung Mrs sehari2 aku biasanya sarapan quacker oat tp kalo lagi laper BGT, makan nasi. Udah setahun ini ngurangin nasi putih demi kesehatan ๐Ÿ˜› Trus sarapannya jam 09:00 sebelum ngantor makan lagi jam 13:30 atau kalo mo ekstrim, jam 17:00 sekalian ๐Ÿ˜› (dari kantor) sela2nya pake buah atau jamu, deh…

    • Wihhh hebat tahan lama! Aku klo sarapan sereal gtu jam10 pasti udah geratak dapur lg ๐Ÿ˜…
      Btw jgn panggil Mrs dong, D ato Dinny gpapa kok

  3. Duh kalo di Indonesia emang enak banget menu2 sarapannya. Kalo lagi di NZ paling banter sandwich… biasanya bikin sandwich ham keju telur malam harinya buat dimakan besoknya. Kalo bosen, beli roti atau pastry. Kalo lagi mood makan sereal pake yogurt hahaha

  4. Aq paling ga bs sarapan gorengan, lsg seret tenggorokannya. Berhubung lg menyusui jd menu sarapanku triple nii, awalnya minum shake Herbalife dl trus buah trus roti bakar.. tp nanti jam 10an abis pumping pasti laper lg… hahaha kesempataaaan…

  5. Aku kangen banget sarapan nasi goreng, bubur ayam, dkk. Apa daya disini jadinya sarapan roti diolesin choco spread. Aku jarang sarapan sereal. Akhir-akhir malah jarang sarapan langsung lunch aja hehehe. Maklum saya bukan morning person. hahaha Itu crumpet keliatan enak banget, kebayang serabi disiram pake kuah gula merah dan santan naah lhoooo jadi kepingin..

  6. Aku di Indonesia suka sarapan bubur ayam, ketoprak & buah. Disini sarapan hari kerja Greek yoghurt & buah. Weekend macem-macem dari pancake, scone, poffertjes dll. Si Eden suka sarapan apa D?

    • Oiya ketopraaak, lupa deh tuh masukin d daftar ๐Ÿ˜‹

      Eden plg semangat mkn weetbix mba, 2bar biasanya ato roti bakar 2lembar jg. Tp sisanya susah mknnya ๐Ÿ˜“

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s