Pindahan (2)

– Episode Rumah Mertua Indah –

Pasti pada bingung ya, katanya sudah beli rumah baru tapi kok rumah mertua? Hehehe… Masih dari serangkaian episode (sok) drama nan misterius nih, sabar yaaaa

Jadi antara periode selesainya masa kontrak rumah dan masuk ke rumah baru ada selisih waktu sekitar 1 minggu. Rencana awal sih kita akan perpanjang masa kontrak jadi selisih waktu itu bisa disiasati, tapi lagi-lagi manusia berencana dan Allah yang menentukan. 

Kita memang tetap pindah, tapi bukan ke rumah baru. Dan jeda waktu pindahan ini 2 minggu, jadi daripada ribet 2 kali, kita putuskan untuk nebeng di rumah mertua. Kebetulan juga mereka akan liburan, jadi serumah barengnya cuma sekitar 5 hari 😋 

Nebeng tinggal di rumah mertua sebetulnya bukan hal baru buat saya, karena waktu kunjungan ‘cek ombak’ sebelum menikah, saya tinggal disitu. Dan waktu baru datang setelah menikah pun, kami tinggal disitu karena rumah kontrakan belum siap dan kami juga belum punya perabotan.

Drama menantu mertua alhamdulillah ga sampai kejadian, setidaknya dari sisi saya sih ga ada keluhan, entah ya kalau dari sisi mertua 😁 semoga aja tetap harum dan manis.

Yang mau saya ceritain tuh rumah mertua saya umurnya nyaris sama dengan M, hampir sama mungkin ya dengan usia rumah orangtua saya di Jakarta. Untungnya, rumah lama di Perth sini berarti lahan yang lumayan besar. Karena belakangan ini untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal, banyak rumah lama dijual dan dilahan yang sama dibangun beberapa rumah (high density).

Saya suka banget sama rumah mertua ini, seperti kepengen saya jaman dulu kalau nonton film 😋 ada cerobong asap, halaman belakang dengan pohon besar, lorong menuju kamar dan lantai kayu yang walaupun berisik kalau diinjak tapi bikin kesan hangat dan nyaman.

Ayo mari saya undang buat sedikit ngintip beberapa spot yang bikin saya jatuh cinta dan kerasan banget di rumah mertua… 

Walaupun masih ada penampakan cerobong asap, tapi perapiannya sudah modern dan ga ada lagi api dan asapnya.  

 

Halaman belakang yang bikin saya jatuh cinta 😍  

Bird bath di halaman belakang dan depan, selalu ada aja aneka burung yang mampir dan bikin kita bisik-bisik nonton mereka.  

Dan terakhir, anak bayinya ibu bahagia banget bisa mondar mandir keliling di halaman belakang dengan nyaman dan aman.  

   

13 thoughts on “Pindahan (2)

    • Hahahahaa aku ga suka binatang piaraan walopun kyanya kelinci lucu jg ya…
      Salam kenal jg, makasih udah maen2 ksini yaaaa

Leave a Reply

