Indonesian in Perth

Kali ini saya mau ngbahas tentang belanjaan dan jajanan Indonesia di Perth. Umumnya orang Indonesia tinggal di bagian selatan Perth, jadi toko dan rumah makan Indonesia dan Asia memang lebih banyak tersebar di daerah sana. Saya yang tinggal di bagian utara memang harus niat deh judulnya kalau mau ber-Indonesia ria πŸ˜‹

Tempat belanja paling terkenal diantara orang Indonesia sepertinya adalah Toko Jakarta, Market City, Canningvale. Sampai saat ini saya belum pernah nemu tanda/tulisan kalau nama tokonya memang betul ‘Jakarta’, tapi begitulah banyak orang disini menyebutnya. Kalau pernah ke toko kelontong di Mayestik, nah toko ini mirip banget deh suasananya. 

Toko ini lumayan lengkap loh, dari bumbu, perlengkapan masak, cemilan dan minuman kemasan yang biasa dijual di Indonesia umumnya akan mudah ditemui disini. Saya bahkan beli sapu lidi disini πŸ˜‹ ga sreg banget kalau ga keprik tempat tidur pake sapu lidi. Kadang ada juga tape/peuyeum, pete dan makanan lain yang dibekukan. 

 

Enaknya kesana pagi-pagi, karena sering banyak kue jajan pasar, Kalau soal harga ya ga perlu dibahas deh ya, pastinya jauh langit dari bumi 😁 tapi ada satu kejadian yang bikin gemes patah hati. Saya beli loyang plastik buat bikin agar-agar, sampai rumah baru ngeh kalau masih ada label harga Indonesia-nya rp.9000 dan saya bayar di tokonya berapa cobaaaa? $9 sodara-sodaraaaa πŸ˜… gpapa sih sebetulnya kalau gada label harga rupiahnya ya, jadi ga peudih amat gtu…

Di daerah china town, Northbridge, juga banyak berderet toko Asia, saya pernah nemu super bubur, bahkan ada juga abon ayam! Hampir semua toko asia pasti jual teh botol, jadi saya ga bawel kangen minuman ini.

Selain itu, ada toko Kong’s di daerah Victoria Park dan ada juga Yinseng di Bentley Plaza. Saya sudah hampir 2 bulan ini kepengen banget minum susu coklat ultra, dan dapat info kalau Yinseng jual susu ultra. Bahagianyaaaa…  

Sedangkan untuk rumah makan Indonesia, favorit saya tuh Batavia Corner di East Victoria Park. Hampir tiap akhir pekan pasti kita makan disini. Dan selisih beberapa toko, ada juga Bintang Cafe. Di Perth CBD ada Resto Indonesia Indah, cuma sejak punya Eden kita ga pernah lagi ke sana secara lokasinya di basement dan cuma ada tangga jadi ribet deh bawa stroler. Trus ada juga Rumah Makan Tasik dan Rumah Makan Manise (makanan Manado) di daerah Northbridge. Dan tentunya ada ibu-ibu Indonesia yang berbaik hati menerima pesanan makanan yang enaaaaak banget 😍

Gmanapun saya cukup bahagia dengan banyak belanjaan dan jajanan Indonesia di Perth, semoga aja saya segera bisa masak ya jadi terdampar dimanapun masih aman ga ngacay melulu tiap kali liat postingan makanan πŸ˜‹

14 thoughts on “Indonesian in Perth

  1. di perth banyak orang indo ya? emang enak kok kalo banyak orang indo jadi nyari makanan indo juga gampang ya. sama kayak di LA sini πŸ™‚

  2. senangnya kalo disana banyak orang indo jadi gak sulit kalo mau cari barang2 asal indonesia pasti banyak yang jual, dsini kebanyakan orang philipina jadi produk2 kebanyakan dari philiphina. produk dari indonesia sebatas indomie dan kecap abc aja,hiks
    btw minta susu ultranya dong πŸ˜€

    • Wah dsini indomi n kecap manis djual d hampir smua supermarket.
      Tunggu sbentar ya, barusan susu ultra-nya udah aku titipin pak pos, super kilat 😘

  3. Hmmm..terus deh pamer ya gampang beli makanan Indonesia mentang-mentang di Perth..😝😝😝 Bikin iriπŸ˜–
    Aku dong udah 6 tahun wara wiri di Townsville, boro-boro nemu makanan Indonesia (selain Indomie goreng dan kecap ABC), nemu orang Indonesia di Townsville aja belum pernah!😁

  4. Mba info nya berguna banget buat aku, aku baru 2 minggu di perth, 2 hari lalu aku makan di manise cafe, makan gado-gado harga nya bikin sakit hati. Mau masak nyari2 bumbunya susah, kaya nya aku harus datengin deh toko-toko yang mba sebutin diatas biar aku bisa masak dirumah hehehe….

Leave a Reply

