Grobag/Baby Sleeping Bag

Berhubung kalau malam udara sudah mulai dingin, dan Eden tidurnya mulai kurang nyenyak, jadilah kita beli sleeping bag/grobag ini. Kenapa ga pake selimut? Karena takutnya si selimut malah jadi nutupin muka dan bikin sesak nafas, apalagi Eden tidurnya banyak gaya jadi bikin resiko kegulung selimut makin besar. 

Selain itu, kasus bayi meninggal karena SIDS (sudden infant death syndrome) cukup tinggi, walaupun usia Eden terhitung sudah ga masuk periode beresiko, tapi rasanya pilihan untuk beli sleeping bag ini memang lebih aman. Tahun lalu, Eden masih di bedong dan ga banyak gerak, jadi saya juga ga kepikiran beli sleeping bag.

Yang saya lihat kemarin, grobag ini ada beberapa pilihan; berlengan dan tanpa lengan, saya pilih tanpa lengan supaya lebih leluasa bergerak. Bahannya ga terlalu banyak beda, hanya tentu semakin mahal terasa lebih lembut dan nyaman. Oiya, grobag ini juga bisa digunakan pada saat bayi di carseat/stroler, karena ada lubang di bagian bawah grobag untuk tali pengaman carseat/stroler.

Cuma kadang, kaki Eden bisa molos di lubang tali pengaman dan asik bergerak naik turun πŸ˜…
Untuk ukuran, sepertinya mengikuti ukuran baju bayi pada umumnya, dan paling besar ukuran 24 bulan. Saya beli ukuran 6-12 bulan, selisihnya dengan 12-24 bulan sekitar sekepal tangan lebih pendek. 

  

18 thoughts on “Grobag/Baby Sleeping Bag

  1. Ishhh eden lucu amatt 😭😭😭
    Itu sleeping bagnya kaya baju gt yaaa, di otak aku tuh sleeping bag yg kaya buat camping hahaha πŸ˜‚ lucuuuukkk!

    • Bener mba Monda, hebat idenya ya πŸ˜‹ kalau liat Eden bobo pake ini jadi pengen, abis kyanya anget n ga pake rebutan tarik2 selimut hahahaha…

  2. Ah lucu banget lihat Eden pake ini. Inget waktu G pake ini juga, begitu dia mulai besar moso bisa buka sendiri D. Aku bingung terus aku akali sejak itu aku pakein G sleeping bag tapi ritsletingnya dibelakang. Enak kalo winter tidur pake sleeping bag, anget untuk bayi.

    • Hahahaha iya, yg kbayang emang jd gerobak ya… Grobag itu nama lain si baby sleeping bag, kyanya ada merk itu tp jd tkenal jg dgn sebutan grobag πŸ˜‹

  3. Pingback: Kelakuan Bocah | Blue Sky and Us

Leave a Reply

