Baby Sleep Regression

Perasaan blog ini isinya balada emak-emak banget ya? Blog pertama dulu isinya galau cecintaan dan curhat, multiply isinya sibuk sama jalan-jalan dan kuliner… Yang ini sih pengennya seimbang, ya ada jalan, ada keluarga, ada macam-macam. Semoga hadirin bersabar ya 😅

Jadi ya, seperti yang pernah saya bilang sebelumnya, Eden termasuk bayi anteng dan tidur malamnya pun lancar jaya. Tapi entah kenapa, begitu masuk ulang bulan ke-7 dan beberapa hari sebelum mudik kedua kami, tiba-tiba pola tidur malamnya berubah. Eden bangun tiap 2 jam sekali. 🙈🙈🙈

Pertamanya saya pikir dia lapar, jadi saya tambah porsi MPASI-nya. Tetap bangun 2 jam sekali. Kita pindah dari bassinet ke box, dengan pertimbangan mungkin Eden butuh ruang lebih besar. Tetap ga ada perubahan.

Kemudian seorang teman bilang kalau itu tahapan umum bayi umur 8-9 bulan, namanya Sleep Regression dan akan berlangsung sekitar 6 minggu. Kalau di Indonesia mungkin semacam ‘mau pintar’ gitu ya istilahnya. Karena bayi belajar banyak hal dan aktifitas baru seperti merangkak, berdiri, tumbuh gigi dll. Tapi 6 minggu sudah lewat dan Eden masih juga bangun tiap 2 jam.

Sampai hari ini, Eden sudah punya 5 gigi dan sepertinya gigi 6 dan 7 akan muncul segera karena sudah kelihatan bengkak gusinya. Sudah lancar merangkak dan guling-guling, sudah berdiri dan kalau ada pegangannya sudah mulai melangkah ke depan, kiri dan kanan. Beberapa kali juga Eden mulai mencoba berdiri lepas tangan tapi belum berhasil.

Hari Jumat besok anak bayi saya ini akan genap 9 bulan. Ga terasa ya waktu cepat berlalu dan tahun ini juga sudah mau udahan.

Kalau mau tau lebih lanjut tentang sleep regression ini, bisa klik disini atau pun disini.

Foto ini diambil minggu lalu, pas tiba-tiba rumah sepi. Saya longok ruang depan dan Eden ga kelihatan, ternyata dia duduk anteng di kolong kursi sambil nonton tv 😅

IMG_0618.JPG

Advertisements

18 thoughts on “Baby Sleep Regression

  1. Aku baru tau lho ada istilah sleep regression. taunya regression itu dipelajaran statistik hehehe… Pipi baby Eden bener2 ngegemesin. Pengen cemol2 dikit 🙂

  2. Ah Eden bayi yg baik Dinny 🙂 Dulu the boys ga sleep thru sampe umur 7 bulan dwonk…setelah 7 bulan baru deh sleep through…phew! Kalo Eden bangun tiap 2 jam itu minta minum ga dia? Terus ntar balik tidur lagi?

    • Baik bgt mba Ria, makanya teler nih ibunya dia lg rajin kbangun gini. Aku selalu kasih ASI dan dia selalu minum banyak n abis itu tidur lg. Tp udah brapa mlm ini kta coba tepuk2 aja klo dia bangun, ada yg sukses tp bangun kdua pasti harus pake asi.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s