Teman Tidur

Judulnya agak ajaib ya? Kekekkek…

Sepertinya lumayan banyak ya yang bergantung pada sesuatu untuk bisa tidur. Di keluarganya M, sepertinya memang anak-anak dikondisikan untuk punya boneka beruang yang dipeluk saat tidur. Ga peduli anak laki-laki atau perempuan. Dan disini kadang saya sering ketemu anak kecil di tempat umum yang jalan sambil memegang erat boneka maupun selimutnya, dan kadang benda-benda ini kelihatan kumal luar biasa ๐Ÿ˜‹ mungkin karena ibunya susah cari kesempatan untuk mencuci si benda teman tidur itu.

Ini boneka beruangnya M waktu kecil, masih utuh sampai sekarang.

IMG_7973.JPG
Dua keponakan saya di Jakarta juga punya teman tidur yang harus dibawa kemanapun mereka pergi.
Mas Fadhil, keponakan pertama saya, harus selalu kenyot-kenyot guling bayinya sebelum tidur. Dan sarungnya harus selalu bermotif yang sama karena jari-jarinya akan sibuk sama motif beruang si sarung guling. Untung bundanya punya 2 sarung guling jadi masih bisa gantian di cuci.
Neng Farah, adiknya, jari-jarinya harus menelusuri pinggiran sarung bantal. Untungnya lagi dia ga peduli bantalnya, yang penting sarungnya punya pinggiran buat dia pegang. Kebayang kan kemana-mana harus bawa bantal?

IMG_7968.JPG

Dua sepupu saya juga punya kebiasaan begitu, yang satu ngemut telunjuk dan yang satu pilin-pilin ujung bantal kapuk. Kan bantal kapuk biasanya ada butiran kerasnya tuh, nah itu yang dia untel-untel sampai tidur. Seingat saya mereka baru berhenti sekitar smp atau sma deh, lumayan lama ya…

Sejauh ini sih Eden ga punya kebiasaan apa-apa, semoga aja ga ada deh ya…

Ada juga yang punya teman tidur khusus begini?

Advertisements

24 thoughts on “Teman Tidur

  1. temen tidurku yg plg penting bantal n guling, plus selimut kesayangan kak.. gada boneka khusus yg wajib ada hahaha
    tapi selimutku gabisa diganti sm yg lain, karna udah bener2 nempel dan paling nyaman deh sama selimut ini ๐Ÿ˜›

  2. Gw dari kecil kalo mau tdr suka ngelipet laper tali guling. Hehe. Tp kalo lg nginep di hotel yg gak ada guling juga bisa tidur sih, jd gak masalah.

    Anak-anak so far untungnya juga gak ada sleep association. Jd gak ribet kalo kemana mana. Soalnya anak yg ada attachment nya gitu kalo sampe barang nya ketinggalan atau ilang pas traveling, lgsg ribet banget kan ya. Hehe

    • Nah itu dia yg kjadian sm ponakan gw Man, kadang mesti belain balik lg k rmh klo benda2 itu ktinggalan. Untungnya sejauh ini baliknya msh belom jauh dr rmh.

  3. Memang masih kecil lucu liatnya tapi kalo tergantung dan ngga bisa tidur parah D. Ponakanku harus tidur dengan boneka anjing kecilnya. Waktu umur 9 tahun nginep dirumah, ngga bisa tidur. Sampe papanya jam 11 malem anter itu boneka kerumah baru dia bisa tidur.

    O ya, umur 11 tahun baru lepas ketergantungan sama boneka ini karena boneka ini tinggal kepalanya ๐Ÿ™‚

    • Mnurutku sih ga lucu Mba, pusing klo sampe ketinggalan ๐Ÿ™ˆ bagus klo ingetnya msh dkt rumah, klo udah jauh kan lumayan secara daerah rmh kta macetnya juara bgts. Smoga mreka cpt lepas sm ktergantungannya deh…

  4. Seruu banget itu bonekanya masih utuh sampe sekarang. Pengen punya barang dari kecil gitu tapi ga pernah berhasil karna selalu ilang pas pindahan ๐Ÿ˜€ Hahaha
    Aku ga punya temen tidur sih, paling skr cuma bantal guling sama suami aja ๐Ÿ˜€

    • Iya tuh boneka jg msh bagus kondisinya loh… Aku msh punya bbrapa mainan d jkt, mo d bawa ksini kok ya ngabisin kuota tp dsana jg gada yg urus. Mo d kasih orang tp jg msh sayang hehehehe ribet sndiri deh ๐Ÿ˜…

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s