Babychino dan baju renang ber-upf

Mungkin banyak yang sudah pernah dengar dua hal tsb sebelumnya, tapi saya baru tau belakangan ini. Saya bahas satu-satu ya…

Babychino

Pertama kali dengar kata babychino ini tahun lalu waktu kita janjian makan siang di salah satu cafe di city sama sahabatnya M waktu kuliah. Dia bawa anaknya yang kalau ga salah waktu itu umurnya hampir 1 tahun.

M pesan segelas babychino untuk Jack. Saya nyureng bingung, Jack ceria luar biasa. Rupanya babychino ini adalah susu yang dibuat berbuih/berbusa biasa untuk campuran kopi, kalau ga salah istilahnya frothy milk (cmiiw). Tentunya babychino ini disajikan lengkap dengan marshmellow.

Sejak itu saya jadi sering perhatikan kalau pergi ke cafe, apakah mereka punya menu babychino dan saya juga lihat ekspresi anak-anak yang dibelikan minuman itu. Gaya sekali ya, buat mereka mungkin sudah seperti minum capuccino seperti orangtuanya.

Ga tau apakah di Indonesia juga ada menu babychino karena saya ya ga pernah bawa anak kecil nongkrong sambil ngupi cantik 😋

Baju Renang Ber-UPF

Karena musim dingin sudah mau habis, dan kita rencananya mau mulai ajak Eden berenang, jadi minggu lalu beli deh baju renang buat Eden.

IMG_7866.JPG
Sampai di rumah saya baru tau kalau baju renang ini ber-upf (ultraviolet protection factor) 50+. Baju renang pakai upf? Saya baru dengar deh tuh. Di kertas keterangan pun ada logo pemerintah Australia, bagian Australian Radiation Protection and Nuclear Safety Agency.

IMG_7867.JPG
Kanker kulit memang merupakan salah satu penyakit yang ratingnya cukup tinggi mengingat jenis kulit orang asing yang lebih sensitif kalau terpapar sinar matahari. Jadi pemerintah juga serius menanganinya. Bahkan di kantor M, diadakan pemeriksaan kulit tahunan untuk karyawan dan gratis untuk mendeteksi kanker kulit.

Jadi ga cuma kulit aja yang perlu dibalur krim pelindung sinar matahari, tapi bajunya juga perlu cari bahan aman apalagi kalau berniat main lama-lama di pantai. Lebih baik mencegah kan daripada mengobati? 😉

24 thoughts on “Babychino dan baju renang ber-upf

  1. Waah baru tau juga ni soal ini. Baby aja uda dibikin lifestyle gaya2an yaa pake babychino segala.. wah kalau ada info dijual di Indonesia swimwear UPF aku mau juga dooonk..

    • Hehehehe iyaya, aku ga kpikir klo jd lifestyle, cuma kpikir dsini kan kmana2 mesti baby/kids friendly zone jd mreka kreatif bikin ssuatu biar anak betah.
      Baju renang upf nanti klo ada info aku kabarin ya bu.

  2. Disini juga sejak Maret lalu hip
    babychino D. Yang minum bukan hanya toddlers tapi juga anak umur 12 tahun-an. Lucu lihatnya.

    Wow, Mantep itu baju renang ber-UPF melindungi kulit bayi dan anak balita.

    D, Pos kaya gini bagus banget loh, informatif dan sama sekali ngga masuk sharenting:-)

  3. jadi pingin nyobain babychino.. hihihi
    pdhl di sini tradisi ngopinya tinggi bgt.. cm kok ya ga ngetren ya si babychino.. kan biar ortu dan anak senang yaaa… lol

  4. Aku baru dengeeer mb istilah dua itu. Aku pikir babychino itu tren chino pants tapi buat bayi ahahaha.
    Gauuuul banget inovasi baju renangnya mb. Tp cm ad versi untuk bayi yaaah?

  5. Umur 3 bulan nanti mau bawa BAstian berenang tapi masih di indoor pool sih. Belum putuh baju renang yang UPF tapi keknya lucu juga kalau punyaaa. Di Jkt dijual di mana ya?

Leave a Reply

