Binatang apakah ini…?

Jadi ya, saya tuh parah banget deh sama urusan nama binatang dan tumbuhan. Seperti misalnya burung, buat saya ya semuanya burung ga peduli namanya apa. Sementara M penggila burung dan sepertinya hafal segala jenis dan nama burung. Buku soal burung pun banyak berderet di rumah, belum lagi pajangan dan hiasan dinding bertema burung.

Walaupun saya suka banget nonton Animal Planet dan menganggap diri cukup sayang binatang, tapi saya tetap mengalami kesulitan mengidentifikasi nama binatang 🙈 dan buat saya, selama binatang hidup itu dalam jarak aman, saya masih bisa menikmati dan mengagumi kelucuan mereka.

Salah seorang teman baik saya, sebut saja C, justru kebalikan dari saya. Binatang apa aja bisa langsung nempel sama dia, bahkan pawang gajah sampe bengong liat reaksi gajah yang langsung cium-cium dan untel-untel teman saya dengan belalainya. Dia ini deh yang biasa nyela saya kalau ketemu binatang karena hampir bisa dipastikan saya akan salah jawab 🙈

Suatu hari pas M lagi datang ke Jakarta, kebetulan Toys’R’Us yang di Grand Indonesia lagi menggelar tema binatang. Saya dengan cerianya komen dong, “eh, orang utan!”. M langsung nengok dan nyaut, “it’s gorilla tootsie”. Saya masih ngotot sampai lihat ada tulisan ‘gorila’ di papan keterangannya.

Kejadian selanjutnya, kita jalan bertiga, saya, M dan C. Lalu ada celengan bentuk binatang dan seperti biasa saya disuruh jawab itu binatang apa. Saya agak bete karena ngerasa terhina secara menurut saya itu jelas banget sapi. Jadi ya saya jawab sapi dooong… Yang ternyata adalah kuda nil sodarahhh 😭😭😭 M langsung ngeloyor pergi dan C ngakak ga kelar-kelar.

Terakhir, Eden dapat kado mainan dari teman saya. Dan saya tentu saja yakin banget kalau itu burung. Setuju ga?

20140719-191857-69537618.jpg

Seperti bisa diduga, saya salah lagi doooong… Itu dinosaurus!
Begini kata M waktu nerangin sambil nahan nyengir; “You see tootsie, it’s holding a bone in his hand and it has teeth. Do you really think bird has teeth and eat bones? And also, bird should have wings and not arms don’t you think?”.

Errrrrrrrrrr….

4 thoughts on “Binatang apakah ini…?

  1. Hahaha Lu sama ama gw. :p paling gak ngerti dah ama perbinatangan dan pertanaman. :p

    Ya kayak yg gw cerita di blog pas liat gibbon gw bilang monyet, apa guide nya Lgsg dirawat kalo gibbon itu bukan monyet tapi ape. Halah buat gw sama semua. Huahaha

  2. Ha3…. lucu ya. Tapi itu sih masalah minat masing-masing, kebetulan aja D ga tertarik dengan detail binatang.
    Coba cerita tentang hal lain, mungkin D yang lebih oke.
    Ya kan…???… 🙂

Leave a Reply

