Buku di Minggu pagi ini

20140706-081712-29832526.jpg

Sudah lama rasanya ga menikmati ‘me time’ pagi sama buku, kopi dan hujan. Eden sekarang sudah bisa anteng main sendiri di play mat, jadi ibu bisa nyolong waktu duduk manis sedikit-sedikit.

Buku berjudul ‘Save Our Sleep karangan Tizzie Hall’ ini dipinjamkan oleh tetangga sebelah yang anak keduanya hanya selisih 17 hari lahirnya dari Eden. Harusnya saya baca buku ini sebelum lahiran, tapi ga apa deh toh masih banyak yang bisa diterapin.

Sejauh ini yang saya baca, Tizzie menganjurkan untuk menerapkan kebiasaan dan rutinitas minum susu dan waktu tidur bayi. Eden bisa dibilang ga bermasalah soal dua hal tersebut, tapi memang butuh minum susu untuk tidur (sleep aid).

Jadi, karena terinspirasi buku ini, saya lagi dalam usaha membuat Eden bisa tidur sendiri di boxnya setelah kenyang minum, tanpa saya harus menunggu dia tidur pulas di tangan baru kemudian saya pindahkan. Sudah beberapa kali percobaan sukses, walaupun lebih banyak kebangunnya terutama kalau siang hari.

Saya lanjut baca lagi dulu ya mumpung juragan asi lagi seru main sendiri.

Selamat menikmati hari Minggu ya…

7 thoughts on “Buku di Minggu pagi ini

    • Iya bener Ri, buku ini lumayan ngbantu n cukup jelas. Alhamdulillah Eden ga perlu digendong2 gtu, dia minum sampe kenyang trus langsung bobo, apalg klo mlm. Klo siang abis minum ga selalu bobo, apalg sekarang udah tambah gede jd ada waktu mainnya jg.

Leave a Reply

