Baby Rhyme Time

20140622-130312-46992795.jpg
Pic dari http://www.buggybuddys.com.au

Hari Rabu kemarin akhirnya saya sama Eden main ke perpustakaan di Karrinyup, untuk ikutan acara Baby Rhyme Time yang diadakan setiap Rabu jam 10.30 – 11.00. Saya lumayan kaget karena pesertanya ternyata lumayan banyak, mungkin ada sekitar 30 anak (bayi dan balita) yang didampingi ibu, bahkan ada juga nenek kakek yang ikut datang. Selain penuh sama orang, perpustakaan juga penuh sama pram/stroller yang parkir 😋

Acaranya gerak dan lagu. Duh, lumayan juga deh buat saya yang besar dengan lagu nina bobo, ambilkan bulan atau naik-naik ke puncak gunung, saya jadi harus menghafal lagu baru. Yang saya tau cuma lagu twinkle twinkle little star, itupun ga hafal 😬 untung waktu kunjungan ke posyandu yang pertama itu dapat satu tas isi buku-buku dan salah satunya soal rhyme time, lengkap dengan dvd-nya. Jadi lumayan deh buat membantu saya menghafal.

20140622-130313-46993817.jpg

Kegiatan gerak lagu dan membaca ini kelihatannya memang serius digalakkan oleh pemerintah, melalui kegiatan di perpustakaan wilayah. Setiap minggu selalu ada acara seperti berikut;
baby rhyme time untuk anak di bawah 2 tahun, kegiatannya gerak dan lagu.
storytime, diadakan 2 kali seminggu untuk anak usia 2-6 tahun, kegiatannya baca buku/mendongeng, gerak dan lagu, juga mewarnai.

Sepanjang acara Eden terlihat nyaman dan menikmati, ga ikutan nangis walaupun ada beberapa bayi yang jerit-jerit menangis. Dan sekarang saya jadi rutin menambahkan rhyme time dalam kegiatan Eden sehari-hari.

Walaupun sudah beberapa kali ke perpustakaan di Karrinyup ini, dan suka banget lihat kids corner-nya, pengalaman baru ke perpus sama Eden ini terasa beda banget. Semoga Eden nantinya akan suka baca dan alhamdulillah kalau juga suka nulis ya…

Untuk keterangan lebih lengkap soal pengenalan buku untuk anak bisa dilihat disini.

Advertisements

2 thoughts on “Baby Rhyme Time

  1. Wah keren “D apalagi di adakan di perpustakaan mantap bener mengenalkan anak dari kecil sama perpustakaan.
    Terus eden juga bisa punya teman banyak mamanya juga 🙂

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s