Bule Tipuan

Bukan berita baru lagi ya kalau banyak bule tipuan penjaja cinta di dunia maya. Dan apapun alasan dan pembenarannya, sayangnya masih banyak aja yang jadi korban.

Seorang teman SMA saya beberapa waktu lalu tiba-tiba watsap saya nanya soal awal hubungan saya sama M. Rupanya dia lagi dekat dengan seseorang di Inggris sana dan mereka ketemu di fesbuk. Katanya si bule ini sudah berbulan-bulan usaha deketin teman saya dan akhirnya teman saya luluh juga.

Langsung lah saya wanti-wanti soal banyaknya penipuan dengan modus cecintaan di sosmed.

Beruntung saya dan M ketemu dikantor, walaupun ga satu grup tapi kami bekerja di perusahaan yang sama dan beberapa teman kantor saya pernah kerja di proyek yang sama dengan M. Jadi terhitung cukup aman deh ya awal mula hubungan kami.

Teman saya ini berkomunikasi intens hanya melalui pesan di inbox fesbuk. Sesekali tlp tapi karena bhs inggris teman saya terbatas, jadi dia lebih nyaman hanya dengan texting. Singkat cerita si bule menjanjikan pernikahan dan akan segera datang ke Jakarta menemui teman saya.

Si bule dapat kerjaan di Malaysia, teman saya ada fwd beberapa email dari si bule termasuk copy tiket pesawatnya ke Jakarta. Ini beberapa hal aneh yang saya temui;
1. Bhs inggris si bule ini asli acak adul banget. Semacam copas dari google translate.
2. Foto keluarga (ibu dan anaknya) ga pernah ada yang bareng sama dia, selalu terpisah.
3. Perusahaan di Malaysia itu website-nya ga berhasil saya temukan di google.
4. Copy cek pembayaran juga ajaib, mata uang originalnya dicoret dan diganti mata uang lain.

Klimaksnya si bule sudah sampai Malaysia tapi kekurangan uang karena perusahaan baru ini minta dia deposit sejumlah uang untuk pekerjaan barunya. Tetot! Teman saya dalam kondisi keuangan ga berlebih jadi ga memberikan uang yang diminta. Awalnya minta $500 sampai akhirnya turun jadi $50. Tetap saja buat teman saya itu jumlah yang ga sedikit dan bisa ditebak, si bule tipuan ini pun hilang jejak. Teman saya patah hati. Iya, dia merasa kalau ada uang mungkin hubungan mereka bisa berlanjut. Anyway, sukurlah setelah beberapa bulan akhirnya teman saya bisa moooove on πŸ˜‹.

Teman saya yang lain lebih heboh lagi. Dia sudah sampai airport untuk menjemput si bule, dan tuh bule ga nongol. Teman saya dapat kabar beberapa hari setelahnya kalau si bule ditahan imigrasi Malaysia karena bawa uang tunai lebih dari batas yang dibolehkan. Si bule minta teman saya transfer sejumlah uang ke seseorang di kedutaan untuk menjamin kebebasannya. Untungnya lagi teman saya juga ga punya uang sebanyak itu dan langsung sadar kalau dia ditipu.

Dari salah satu grup kawin campur di fesbuk pun saya dengar kalau ada yang tertipu sampai kehilangan sejumlah uang, bahkan rumah dan mobil untuk membantu si bule menjalankan usaha yang katanya ‘investasi bersama’.

Konon katanya cinta itu buta, tapi semoga kita semua dijauhkan deh ya dari segala kejahatan dan tipu daya. Selalu dengerin hati nurani, kalau rasanya salah biasanya pasti memang ada yang salah.

Pemerintah Australia ternyata cukup prihatin soal banyaknya kasus penipuan ini, untuk info jelasnya bisa dilihat disini ya…

Iklan

Eden is officially 4mo

20140628-145031-53431995.jpg

Kemarin Eden ulang bulan yang ke-4, alhamdulillah sehat dan perkembangannya bagus.

Eden termasuk bayi yang cukup anteng, tidurnya dari awal sekitar 3-4 jam jadi ibunya lumayan bisa istirahat. Sebelum lidahnya di gunting pun tidurnya lumayan lama walaupun agak lebih banyak nangisnya. Dan masuk 6 minggu, Eden sudah mulai tidur malam 6 jam jadi cuma sekali bangun malam untuk minum susu. Masuk 3 bulan, tidurnya rata-rata 8 jam, bahkan pernah beberapa kali langsung blas 12 jam dan bikin ibunya panik πŸ˜‹.

Untuk berat dan tinggi badan pun alhamdulillah perkembangannya bikin ibunya lega hati;
– Lahir: 3.3kg dan 51cm
– 6 minggu: 4.9kg dan 56cm
– 15 minggu: 7kg dan 63cm

Sekarang sudah tambah bawel dan banyak ketawanya, plus makin seru ngemut jari sampai basah kuyup πŸ˜…. Kelihatannya sebentar lagi akan siap guling kiri kanan, jadi ibu dan daddy harus lebih waspada dan hati-hati.

Semoga Eden selalu sehat ya nak, jadi anak soleh yang pintar dan baik hati 😘 aamiin…

20140629-063353-23633493.jpg

London Court, Perth

Ini adalah lokasi favorit saya di Perth City. Tempat ini berupa gang kecil yang berisi cafe dan toko, menghubungkan antara Hay Street Mall dengan St Georges Terrace.

London Court dibangun tahun 1937 dan digunakan sebagai tempat tinggal dan area komersial bagi para penambang emas.

Di atas gerbang yang berada di Hay Street Mall, ada jam yang berdentang setiap 15 menit, dan jam ini adalah replika dari ‘great clock’ yang berada di Rouen, Prancis. Dibagian atas jam terdapat patung 4 ksatria yang disebut ‘tournament of armoured knights’, yang berputar pada saat jam berdentang. Semacam jam di plaza senayan tapi jauuuh lebih sederhana.

Sedangkan di atas gerbang yang berada di St Georges Terrace terdapat jam yang merupakan replika dari ‘big ben’.

Di masing-masing sisi bagian dalam gerbang, terdapat patung yang saling berhadapan yaitu patung Sir Walter Raleigh dan Dick Whittington. Untuk tau lebih lanjut soal London Court silahkan klik disini ya…

Berikut beberapa foto London Court πŸ˜‰

20140622-144314-52994226.jpg

20140622-144313-52993705.jpg

20140622-144314-52994758.jpg

20140622-144315-52995291.jpg

20140622-144313-52993201.jpg

Baby Rhyme Time

20140622-130312-46992795.jpg
Pic dari http://www.buggybuddys.com.au

Hari Rabu kemarin akhirnya saya sama Eden main ke perpustakaan di Karrinyup, untuk ikutan acara Baby Rhyme Time yang diadakan setiap Rabu jam 10.30 – 11.00. Saya lumayan kaget karena pesertanya ternyata lumayan banyak, mungkin ada sekitar 30 anak (bayi dan balita) yang didampingi ibu, bahkan ada juga nenek kakek yang ikut datang. Selain penuh sama orang, perpustakaan juga penuh sama pram/stroller yang parkir πŸ˜‹

Acaranya gerak dan lagu. Duh, lumayan juga deh buat saya yang besar dengan lagu nina bobo, ambilkan bulan atau naik-naik ke puncak gunung, saya jadi harus menghafal lagu baru. Yang saya tau cuma lagu twinkle twinkle little star, itupun ga hafal 😬 untung waktu kunjungan ke posyandu yang pertama itu dapat satu tas isi buku-buku dan salah satunya soal rhyme time, lengkap dengan dvd-nya. Jadi lumayan deh buat membantu saya menghafal.

20140622-130313-46993817.jpg

Kegiatan gerak lagu dan membaca ini kelihatannya memang serius digalakkan oleh pemerintah, melalui kegiatan di perpustakaan wilayah. Setiap minggu selalu ada acara seperti berikut;
baby rhyme time untuk anak di bawah 2 tahun, kegiatannya gerak dan lagu.
storytime, diadakan 2 kali seminggu untuk anak usia 2-6 tahun, kegiatannya baca buku/mendongeng, gerak dan lagu, juga mewarnai.

Sepanjang acara Eden terlihat nyaman dan menikmati, ga ikutan nangis walaupun ada beberapa bayi yang jerit-jerit menangis. Dan sekarang saya jadi rutin menambahkan rhyme time dalam kegiatan Eden sehari-hari.

Walaupun sudah beberapa kali ke perpustakaan di Karrinyup ini, dan suka banget lihat kids corner-nya, pengalaman baru ke perpus sama Eden ini terasa beda banget. Semoga Eden nantinya akan suka baca dan alhamdulillah kalau juga suka nulis ya…

Untuk keterangan lebih lengkap soal pengenalan buku untuk anak bisa dilihat disini.

Musim dingin & busui

Dulu saya pikir pergantian musim di seluruh belahan dunia berlaku sama rata, ternyata belahan dunia sebelah Australia sini ga mau disama-samain.

Musim dingin di Australia berlangsung antara Juni – Agustus. Tapi yang kebagian salju cuma satu daerah dekat Melbourne, sisanya cuma kebagian dingin aja.

Buat saya yang seneng banget selimutan dan malas-malasan, musim dingin jadi semacam pembenaran buat melakukan 2 hal itu. Tapi tahun ini ga bisa lagi karena status sebagai ibu menyusui bikin saya mesti melek tengah malam dan siap laksanakan setoran. Bangun siang pun jadi hal langka karena juragan asi saya yang murah senyum ini selalu matanya mencrang mulai jam 6 pagi. Padahal matahari baru terbit jam 7 lewat, jadi rasanya masih tengah malam dan harusnya masih kemulan.

Dengan suhu yang makin dingin gini, perlengkapan perang saya juga makin lengkap. Yang tadinya ga punya piyama (terutama berkancing depan), sekarang jadi punya stok lebih. Itupun kadang masih saya dobel dalamnya dengan cardigan.

20140614-085638-32198546.jpg

Salut deh sama ibu menyusui di tempat yang dingin bersalju, ga kebayang perlengkapan tengah malamnya kaya apa. Saya yang masih di awal musim dingin dan tanpa salju aja udah berisik hahaha…

To all mothers, I salute you! 😍
Jadi tambah kangen sama ibu saya, aku sayang eniiin *peyukpeyuk

Eden – Selfie I

Eden sekarang sudah umur 14 minggu, dan beratnya sudah sekitar 7kg. Minggu lalu sempat tidur malamnya blas 12jam dan bikin ibunya panik, sekarang alhamdulillah rata-rata tidur malamnya antara 6-8jam jadi cuma sekali bangun malam dan bangun lagi subuh.

Paling semangat dan haru biru kalau lihat Eden senyum, langsung hilang segala ngantuk dan capek deh.

Silahkan diintip beberapa foto Eden berikut ya…

20140611-093619-34579938.jpg

20140611-093620-34580771.jpg

20140611-093743-34663459.jpg

20140611-093804-34684561.jpg

20140611-093824-34704611.jpg

20140611-093848-34728517.jpg

M ulang taun

20140608-124241-45761550.jpg

3 Juni kemarin M ulang taun, dan dengan demikian dia pun jadi lebih tua setahun dari saya hahaha… Gara-gara saya sering ledekin dia being older than me, sekarang kalau diajak ngapa2in atau dimintain tolong langsung pasang muka merana sambil bilang, ‘but I’m old beeeeyb…’. Grrrr minta dipentung deh.

Baru Sabtu kemarin kita ngerayain ultahnya, saya cuma beli cake dan tiup lilin dirumah mertua. Segitu aja mukanya udah aneh hihihi dia tuh ga suka banget jadi pusat perhatian, langsung grogi. Padahal juga sama keluarganya sendiri πŸ˜‹

Selamat ulang tahun M darling, smoga slalu sehat, bahagia lahir-batin dunia-akhirat, tambah sayang sama aku dan Eden. Wufyu! 😘

Kartupos perdana!

20140608-122712-44832509.jpg
Kartupos perdana dari Ria

Dari judulnya pasti sudah ketahuan ya kalau saya baru saja terima kartu pos pertama dari Ria. Senangnyaaaa 😍 gambarnya pun cantik menarik bikin saya jadi punya cerita dongeng tambahan tentang Jogja buat M. Terima kasih banyak ya Ria *kecyups.

Btw Ri, M tuh kepengen banget bisa ke Candi Borobudur. Semoga suatu hari nanti kesampaian dan kita bisa ketemu betulan ya…

Dan nyaris bersamaan, kartupos yang saya kirim buat Mas Fadhil, keponakan saya di Jakarta pun sukses diterima dari pak pos.

20140608-123033-45033465.jpg
Mas Fadhil dan kartupos kangguru-nya

Rasanya sudah tahunan ga kirim sesuatu yang ditempelin perangko, jadi semangat nih. Ayooo, ada yang mau kirim-kiriman kartupos juga? πŸ˜‹