Pasar Kaget

Salah satu hiburan di akhir pekan di sini adalah pasar kaget. Sebetulnya ga beda jauh sih sama bazar atau pasar kaget di Indonesia, isinya mirip-mirip. Datang ke pasar kaget macam gini selalu bikin saya kangen masa kuliah di Bandung dulu. Ada pasar barang bekas yang digelar di jalan, kok saya lupa nama jalannya apa, barangnya masih bagus dan kalau beruntung bisa dapat barang bermerk. Seringnya kami sukses keluar uang 10rb untuk 3lembar kemeja. Berasa borju deh hahaha…

Anyway, balik ke cerita pasar. Berikut beberapa yang biasa saya datangi kalau wiken.

Karrinyup Swap Mart

Lokasinya di area parkir Karrinyup shopping center, buka setiap hari Minggu jam 6.30-11.00. Tiket masuknya $1/orang. Karrinyup (baca: karinap) ini semacam salah satu kecamatan, dan lokasinya ga jauh dari tempat kita tinggal sekarang ini.

Isinya macam-macam dan secara juga barang bekas yang dijual langsung sama yang punya, jadi harganya cukup murah. Ada mainan, perlengkapan bayi/anak, pakaian, aksesoris, barang antik, perlengkapan kendaraan dan elektronik, pajangan, pokoknya macam-macam deh. Oiya, tentunya banyak buku, kadang buku baru yang masih nongkrong di toko buku juga ada. Buku lama rata-rata $1-$2, buku baru bisa $5-$10. Lumayan banget kan?

Saya pernah dapat 1 set boneka kecil in the night garden berikut dengan harga $2. Buat oleh-oleh keponakan saya di Jakarta yang suka banget nonton itu.

20140512-104052.jpg

Stirling Farmers Market

Kalau yang ini buka setiap hari Minggu jam 7.30-11.30 dan gratis. Lokasinya di area parkir gedung Council-nya City of Stirling. Biasanya kita jalan kaki ke pasar ini, ga jauh kok cuma sekitar 15 menit.

Isinya lebih ke makanan dan sayuran. Ada 2 mobil kopi; Lady Latte dan Mr. Mocha. Ada beberapa bakery, 2 lapak sayuran (banyak sayur asia) yang segar dan berukuran besar, keju, jamur, bunga dan beberapa kedai sarapan seperti jaffles (semacam roti bakar tapi bulat), egg roll dan crepes. Ada hiburan akustiknya juga dan biasanya remaja perempuan nyanyi sambil gitaran. Disini disediakan area duduk karena banyak yang sarapan pagi sambil ngobrol dan dengar musik.

20140512-110605.jpg

20140512-110620.jpg

Canning Vale Market

Seperti yang lain, pasar ini juga buka hari Minggu mulai jam7.30. Tiket masuknya $2. Ini pasar kaget paling besar yang pernah saya datangi sejauh ini di Perth.

Isinya lebih beragam, ada sayuran, buah, tanaman, barang bekas dan barang baru, juga berbagai macam stand makanan. Sebagian besar barang baru yg dijual disini ya barang cina sih, jadi agak mirip itc gtu deh…

20140512-115045.jpg

Catatan:
Biasanya banyak anjing berkeliaran disini, dari yang kecil merinil sampe yang segede gaban. Walaupun diikat tapi tetap aja mereka bisa gerak cukup bebas, jadi hati-hati terutama kalau ga suka anjing.
Kalau saya sih suka selama mereka ada dalam jarak aman hahaha

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s