Martabak Indomie

20140503-145158.jpg

Ini cemilian favorit keluarga saya, sekaligus resep andalan Bapak saya. Biasanya beliau masak ini untuk cemilan buka puasa, tapi kalau kami berhasil merengek ya kadang bikin juga deh beliau. Saking enaknya (atau anaknya pada rakus semua), kadang martabaknya habis sebelum teflonnya dingin hahahaa…

Setelah beberapa kali nyoba bikin, akhirnya kemarin sukses juga deh saya bikin ini. Walaupun tentu saja ga seenak bikinan Bapak, tapi lumayan lah ngobatin kangen. Dan tentu saja buat koki amatir kaya saya, bangga bener rasanya bisa sukses bikin sesuatu dan bisa dimakan ๐Ÿ˜

Nah, kali aja ada yang tertarik mau coba bikin, silahkan…

Bahan:
2 indomie (1 indomie : 4 telur)
8 telur
1 corned beef 198gr
Daun bawang

Cara masaknya:
– rebus indomie, tiriskan
– campur telur, bumbu indomie, corned beef, daun bawang dan mie yang sudah ditiriskan, aduk rata
– goreng deh, apinya kecil aja ya… Kalau sudah agak kecoklatan dibalik, atau silahkan dibuat mau sekering apa.

Demikian ๐Ÿ˜‹ pake sambel lebih mantap! Semoga percobaan di dapur ini makin sukses ya…

Advertisements

17 thoughts on “Martabak Indomie

    • Mmm kyanya sih bumbunya ga sekuat di Indonesia, soalnya aku ga terlalu kemringet ato kpedesan. Mungkin disesuain sm lidah orang asing ya, karena Indomie kliatannya laris bgt. Aku sering liat troli belanja orang asing itu ada indomie-nya ๐Ÿ˜‹

  1. Aku suka bikin martbak indomi ini kalau di rumah ga ada makanan dan males masak, udah paling pas kayaknya =)).. etapi kok bisa tebel gitu ya Mbak?

    • Waduh ga ngerti deh, teflon-nya kali ya? Klo d jkt sih kita pake happy-call ato apa itu, jd tebal n gampang dibaliknya. Satu adonan itu aku cemplungin semua ๐Ÿ˜‹

  2. Adik qu suka bikinin Mbak D..
    Tapi kita bikin yg lebih sederhana lagi, pake telor untuk 1 indomie. Hahahaha…

    Martabak mie nya jadi tipis dan garing gtu..
    Duch aq jadi lapar :p

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s