Martabak Indomie

20140503-145158.jpg

Ini cemilian favorit keluarga saya, sekaligus resep andalan Bapak saya. Biasanya beliau masak ini untuk cemilan buka puasa, tapi kalau kami berhasil merengek ya kadang bikin juga deh beliau. Saking enaknya (atau anaknya pada rakus semua), kadang martabaknya habis sebelum teflonnya dingin hahahaa…

Setelah beberapa kali nyoba bikin, akhirnya kemarin sukses juga deh saya bikin ini. Walaupun tentu saja ga seenak bikinan Bapak, tapi lumayan lah ngobatin kangen. Dan tentu saja buat koki amatir kaya saya, bangga bener rasanya bisa sukses bikin sesuatu dan bisa dimakan 😍

Nah, kali aja ada yang tertarik mau coba bikin, silahkan…

Bahan:
2 indomie (1 indomie : 4 telur)
8 telur
1 corned beef 198gr
Daun bawang

Cara masaknya:
– rebus indomie, tiriskan
– campur telur, bumbu indomie, corned beef, daun bawang dan mie yang sudah ditiriskan, aduk rata
– goreng deh, apinya kecil aja ya… Kalau sudah agak kecoklatan dibalik, atau silahkan dibuat mau sekering apa.

Demikian 😋 pake sambel lebih mantap! Semoga percobaan di dapur ini makin sukses ya…

Iklan

17 thoughts on “Martabak Indomie

    • Mmm kyanya sih bumbunya ga sekuat di Indonesia, soalnya aku ga terlalu kemringet ato kpedesan. Mungkin disesuain sm lidah orang asing ya, karena Indomie kliatannya laris bgt. Aku sering liat troli belanja orang asing itu ada indomie-nya 😋

    • Waduh ga ngerti deh, teflon-nya kali ya? Klo d jkt sih kita pake happy-call ato apa itu, jd tebal n gampang dibaliknya. Satu adonan itu aku cemplungin semua 😋

  1. Adik qu suka bikinin Mbak D..
    Tapi kita bikin yg lebih sederhana lagi, pake telor untuk 1 indomie. Hahahaha…

    Martabak mie nya jadi tipis dan garing gtu..
    Duch aq jadi lapar :p

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s