D + Dapur = …???

Dari dulu saya ga pernah tertarik sama urusan dapur. Mungkin karena ibu saya juga ga bisa masak dan baru jago sekitar 10 tahun belakangan. Kami berdua lebih suka beberes rumah. Tapi adik perempuan saya malah jorok setengah mati tapi jago di dapur, pernah usaha jualan roti segala dia.

Pernah suatu hari dulu di Papua, ibu bos minta tolong saya mampir ke supermarket beli sayuran untuk psikolog yang memang vegetarian. Beliau nyodorin lah itu daftar belanjaan sambil nanya, “kamu tau ga itu barangnya kaya apaan?”. Tentu saja beliau juga tau klo saya parah banget urusan dapur. Dan liat cengiran saya yang hopeless, dia pun minta tolong teman lain. 😬

Sampai di Perth sini, tentunya saya tetap ga bisa masak. Dari awal pun sudah bilang ke M kalau saya betulan ga bisa masak.

Suatu hari kita masak perdana barengan deh, saya kebagian potong dan kupas. Dimana sumpah bukan belagu, tapi saya ga ngerti ya cara kupas dan potong yang proper. Makan apel aja saya gigit blas karena ga kepengen harus keliatan dodol ga bisa motong πŸ™ˆ pokoknya malam itu M baru sadar kalau perempuan yang dikawininnya ini sedemikian parahnya. Jadi diajarin lah saya cara potong dan kupas yang baik dan benar πŸ˜…

Sebelum berangkat, beberapa teman ngasih saya buku resep dan juga buku tentang bumbu dimana saya juga buta sama sekali.

20140430-162146.jpg

Sekarang ini sih saya sudah agak lumayan lah. Sudah bisa bikin carrot cake dan chiffon pandan dari adonan instan, bisa masak bala-bala, perkedel, ayam goreng mentega, tahu telor dan beberapa lainnya. Kemajuan yang luar biasa sangat deh pokonya, bangga bener rasanya.

Tinggal jauh kampung halaman bikin kangen makanan, dan mau ga mau mesti usaha deh… Semoga makin pinter dan rajin masak, kali-kali bisa jadi duit ya kekekkekek

13 thoughts on “D + Dapur = …???

  1. hehehe latihan terus mba D biar makin jago, aku juga tadinya males banget mau masak2an, suka sih tapi males hahahaha eh setelah dicoba2 malah jadi seneng masak2 terus πŸ™‚

    • Mhoahahaha been there Tje, makanya gw sayang deh sama yg nemuin kopi sachet plus mesin kopi. Bikin brasa jago bikin kopi yak…

  2. Tapi sekarang udah jago kan D, aku bisa and lumayan lah bisa masak hanya saja jarang aku pakai karena sibuk kerja, paling kalau libur baru masak πŸ˜€

  3. Tenang aja D, situasi kepepet selalu bikin kita jadi jagoan πŸ˜€ Dulu aku juga blas gak bisa masak, sampai kepepet pengin banget masakah indonesia pas tinggal di london. Jadilah belajar sama Google dan Youtube, termasuk bikin bakso dr nol, bulatin bola-bola baksonya pun sendiri. hihihi..

  4. liat buku resep di atas, jd inget kitab masakan segede gaban yg dibeli istri dan belum tamat mencoba semuanya *yaiyalah kamus aja kalah tebel* 😐

    btw, keren ngeliat semangat masaknya, mengharukan ! πŸ™‚

    • Iya bukunya tebel bgts πŸ™ˆ tp lumayan detail n membantu buat amatiran kya aku.
      Terima kasih komennya ya, bikin jd tambah semangat deh.

Leave a Reply

