Roti Roti…

Masih dari edisi kangen makanan Indonesia, saya masih kangen roti abon. Walaupun sudah dibawain sama 3 kloter terpisah yang datang ke Perth, kok rasanya ga lunas-lunas deh kepengenan ini.

Biasanya di rumah Jakarta, minimal seminggu sekali pasti ada satu box roti Holland Bakery dan kesukaan saya roti abon. Buat sarapan sambil minum kopi sebelum berangkat ke kantor, sedap!

Waktu kita ke Melbourne beberapa bulan lalu, saya juga keluar masuk bakery untuk cari roti abon. Ada sih, tapi semuanya abon ga halal. Dan tentu saja penampakannya menarik. Entah kenapa yang ga halal itu kok seringnya enak dan menarik ya hahaha…

Bakery disini ga ada yang jual roti coklat atau roti seperti yang biasa ada di Jakarta. Rotinya disini sejenis muffin, quiche, pie dan teman-temannya. Roti tawarnya juga macam-macam, secara saya orangnya ga ribet harus roti jenis tertentu jadi ya ga masalah. Tapi pas keponakan saya kesini Februari lalu, dia protes waktu bundanya kasih roti tawar isi nutella yang dilipat dua. “Kok rotinya berantakan bunda?”. Soalnya roti di Jakarta kan kalau dilipat dua ga pecah dan lentur, disini ga lentur jadi bentuknya memang ga kotak lagi.

Tiba-tiba pas lagi ngetik postingan ini kok saya jadi ingat bapak tua yang dulu jual roti pakai gerobak sepeda dan lewat depan rumah tiap sore ya… Saya selalu beli roti kacang dan roti gambang-nya. Enak dan rasanya masih asli. Kalau ga salah Lauw Bakery gitu deh tulisannya.

Anyway, kalau ada yang mau mampir ke Perth, mau dong saya dibawain sekotak roti abon. Ya? Ya? Yaaaa?… *carigaragara

Advertisements

10 thoughts on “Roti Roti…

  1. Roti abon favoritku dari Manokwari dan yang bawa dulu biasanya temen yang orang Bali (dan nggak makan sapi), jadi terjamin ketidaksapiannya. Sekarang dia udah nggak jalan ke Manokwari lagi dan perlahan-lahan aku melepas keterikatan dengan roti abon yang enak itu. Entah nanti kalau kangen lagi gimana, sengsara.

    Btw, roti di luar negeri itu biasanya lebih nendang, gandumnya lebih banyak kali ya. Kalau roti disini soft banget, nggak bikin kenyang.

    • Wadohhh jauh aja ya Tje, jd penasaran pengen nyoba deh roti abon dari Manokwari.
      Bagian lebih nendang aku ga paham jg sih, secara ttp mknnya bertangkep2 roti br anteng hahahaa

  2. iya mba ai aku pernah dapat oleh oleh itu, abon gulung hawai rotinya lonjong dalamnya full abon dan sedikit berminyak mantaap sumpah itu roti ngak ada 2nya. bisa lo di paketin mba jadi ngak perlu lagi harus ke sana.

  3. Trnyta kalo udh kangen masakan Indonesia susah ya Mbak… padahal masih roti abon lho, gimana kalo mau cari lontong sayur, bubur ayam, atau sekedar rujak?

    Semoga bisa ke Perth dan bawain 2 kotak roti abon, tp ga gratis ya.. pake tax, service charge dan biaya transport :p

    • Huuuu judulnya merana deh Kezia, secara aku tukang makan dan tiap hri ada aja mknan yg kpikiran.

      Itu bagian gratisnya kok banyak plus2nya yaaa hahahaha…

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s