Perth Christmas Light

Hari Jumat lalu di saluran tv Lifestyle ada acara namanya Aussie Christmas Light. Isinya tentang rumah-rumah di Australia yang merayakan natal dengan membuat berbagai dekorasi lampu bertema natal di halaman rumahnya. Mereka sudah melakukan ini bertahun-tahun dan setiap tahun berupaya untuk melakukan sesuatu yang baru. Mereka ini ada yang masih duduk di bangku SMA, dan ada juga pasangan kakek nenek yang koleksinya sudah lebih dari satu ruangan.

Buat saya dekorasi natal selalu menarik dengan lampu dan berbagai pernak pernik. Ada ya satu rumah yang menyediakan satu ruang khusus berjendela kaca, isinya tuh snow village lengkap dengan kereta apinya. Niat banget lah mereka ini, kalah deh dekorasi di pusat-pusat perbelanjaan.

Selesai acara saya langsung browsing dan cari tahu rumah di Perth yang pasang lampu seperti ini. Lalu bujuk rayu M deh buat antar saya keliling 😋 soalnya kan matahari baru terbenam sekitar jam7 malam, jadi memang berat hati sih keluyurannya. Udah keburu bau bantal dan leyeh-leyeh.

Ini salah satu hasil browsing saya. Gimana ga kepengen segera berangkat untuk melihat sendiri kan?

20131224-070117.jpg

Akhirnya kami berangkat dan agak bingung juga waktu mulai masuk jalan kecil perumahan, karena lalu lintas disitu cukup padat. Ternyata mereka ini sama seperti kami, berburu lampu natal! Deretan mobil yang parkir di jalan depan sebuah rumah di daerah Morley ini sudah panjang, dan orang yang ada di halaman rumah pun sudah penuh. Kita boleh masuk halaman dengan memberikan donasi, biasanya mereka sebut dengan koin emas, berupa uang logam 2$.

Saya ini kan orangnya gampangan deh ya, cuma lihat pemandangan lampu kelap kelip begitu aja bahagianya minta ampun (baca: norak). Eh sempat ketemu keluarga Indonesia juga disana yang lagi sibuk keliling dan foto-foto loh.

Salut deh lihat semangatnya mereka mendekor halaman dengan berbagai macam hiasan itu. Walaupun ada beberapa rumah yang kami datangi malam itu, tapi yang di posting di sini yang paling keren aja ya…

20131224-070215.jpg

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s